Media sosial kini sudah menjadi teman sehari-hari bagi generasi milenial. Namun, kali ini generasi milenial seketika digemparkan dengan kabar akan ditutupnya sebuah platform media sosial yang sempat hits beberapa waktu silam yaitu Path.

Media sosial berbagi momen Path resmi akan tutup dan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggunanya pada tanggal 17 September 2018. Path mengonfirmasi hal tersebut dengan menampilkan pengumuman di laman Path.com dan di aplikasi Path kepada penggunanya. Dalam pengumuman itu tertulis “Kami dengan sangat menyesal harus menginformasikan bahwa Path akan berhenti beroperasi. Silahkan kunjungi situs ini untuk keterangan lebih lanjut dalam proses restore atau refund”, jelas Path disertai dengan gambar Goodbye.

Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2010 ini menyimpan banyak sekali memori untuk para penggunanya. Bermula dengan media sosial jurnal untuk berbagi foto, kegiatan maupun pesan, Path mulai mencapai masa kejayaannya di tahun 2013 yang diramaikan oleh jutaan pengguna dari berbagai negara. Konon kabarnya juga Indonesia sempat menjadi salah satu pengguna Path terbesar saat itu.

Generasi milenial menyayangkan keputusan Path yang akan “mengundurkan diri” dari media sosial. Pasalnya, beberapa fitur menarik dan unggulan dari Path masih membuat generasi milenial mencintai platform media sosial tersebut. Walaupun popularitasnya kian menurun. Path masih memiliki pengguna setia dengan fitur yang masih menjadi andalannya seperti awake or sleep, otomatis mendeteksi lokasi, Update Listening to, Private Sharing, Path daily hingga Path Talk.

Meski sudah mengucapkan selamat tinggal, Path masih memberikan waktu para penggunanya untuk bersiap. Dimulai dari pengumuman selamat tinggal ini, di tanggal 1 Oktober mendatang pengguna tidak bisa mengunduh atau memperbarui lagi aplikasi Path. Selanjutnya, di tanggal 18 Oktober barulah Path akan menghentikan berbagai akses platform mereka. Diharapkan pula para penggunanya sudah mulai Backup kenangan yang ada di aplikasi ini.

Source : Liputan6.com / style.tribunnews.com / Path.com

Penulis : Fadhilah / Editor : A.D

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here