[caption id="attachment_1059" align="alignnone" width="300"] Source : manaberita.com[/caption]

Usia muda bisa dibilang sebagai usia yang cukup produktif, dan sayang jika kita melewatkan nya dengan sia-sia. Sudah banyak contoh kaum muda yang sukses di usia 20-30an. Namun menjadi pengusaha sendiri tak mudah dilalui.
Banyak pengusaha melalui banyak pengorbanan, hambatan dan waktu yang cukup lama untuk mencapai kesuksesan. Oleh karena itu menjadi pengusaha di usia muda meupakan hal yang patut di banggakan. Hal itu juga yang dirasakan oleh Muhammad Khairul Apriatma. Pria 25 tahun ini sudah memiliki empat usaha yang terbilang sukses. Ia merintis usaha dibidang fashion dan kuliner yang terkenal di Jogja.

 

Mahasiswa tingkat akhir di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) Jogjakarta ini mengawali bisnis dibidang Fashion. Tama begitu panggilannya, pada tahun 2015 ia bersama saudaranya membuka bisnis kecil-kecilan dengan bermodalkan uang tabungan. Bisnis itu pun akhirnya berkembang.
Arka Batik Jogja dan juga MIB Fashion.

[caption id="attachment_1148" align="alignnone" width="300"] Source: google.com[/caption]

Mengaku jiwanya ada di dunia bisnis, di awal tahun 2018 Tama pun mengembangkan bisnisnya dibidang kuliner. Ia sudah memiliki dua bisnis kuliner diantaranya ada Ceritanya Katsu dan Ceritanya Gule. Kedua bisnis ini baru ada di Jogja.

Ditanya soal awal ketertarikannya memilih bisnis di usia muda, pria yang juga merupakan Duta Kependudukan DIY 2015 ini menjawab
Tama memilih bisnis dikarenakan sewaktu ia magang, ia mengetahui ritme kerja di perusahaan itu tidak sesuai dengan ekspetasi yang ia banggakan, dan akhirnya Tama pun memutuskan untuk membuka usaha sendiri.

Tips dari Tama untuk mahasiswa-mahasiswa diluar sana yang ingin mencoba membuka bisnis sendiri adalah “jangan berekspetasi terlalu tinggi, nikmati saja prosesnya, naik turun itu wajar, namun harus tetap yakin dan jangan berputus asa”

Source : liputan6.com

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here