Source: google

Salah satu perusahaan yang ikut mendorong pertumbuhan 5G adalah Qualcomm. Perusahaan semikonduktor dan telekomunikasi asal Amerika Serikat itu telah memamerkan desain smartphone 5G perdananya.

Walaupun belum resmi namun desain itu setidaknya memberikan gambaran bahwa smartphone yang akan dirilisnya akan mengikuti tren yang tengah populer selama kurang lebih dua tahun kedepan.

Menurut informasi yang diambil dari The Verge , desain smartphone dibuat dengan layar  bezeless dan juga dilengkapi dengan kamera ganda sebagai aksesoris.

Sayangnya belum banyak yang bisa dikupas dari smartphone ini, tapi pastinya Qualcomm telah mengklaim akan menyematkan modem X50 di dalam smartphone agar bisa menjalankan teknologi 5G.

CEO Qualcomm Steven Mollenkopf pernah berujar, penjualan perdana smartphone 5G ini akan dimulai pada 2019 dalam jalur komersial.
Menurut Mollenkopf, realita nya pengembangan smartphone 5G lebih cepat dari apa yang diprediksikan, sebab permintaan pasar baik dari sisi konsumen dan juga enterprise untuk perangkat berbasis 5G sangat tinggi.

Source: liputan6

Penulis: anyumii

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here