Sudah weekend ya waktunya untuk evaluasi diri dan juga evaluasi semua hal untuk minggu lalu, ya meskipun tidak harus pada hari weekend kita evaluasi.

tentu untuk semua orang yang sedang bekerja, berusahaa, sedang membangun apa yang menjadi goalsnya semuanya sedang berusaha kan, pasti ada hal yang membuat mereka juga sempat stress, tidak mungkin tidak pernah mengalami hal tersebut, karena itu adalah fase yang normal untuk manusia berfikir dan juga menjadi latihan mental lebih baik ketahap berikutnya.

Berikut merupakan tips cara mengelola stress, ala jeff bezoz pendiri amazon.

Stress biasanya disebabkan karena tidak segera melakukan sesuatu, terhadap hal yang sebenarnya masih bisa kita kendalikan.

Jadi, bila aku merasa ada suatu hal yang membuatku stress, itu adalah sebuah peringatan untukku. yang berarti bahwa ada sesuatu yang belum kuidentifikasi sepenuhnyan, yang sebenarnya mengganggu pikiranku.

Ternyata setelah segera aku mengidentikasi permasalahan tersebut dan mencoba memulai langkah kecil pertama,

Seperti menelpon seseorang, mengirimkan email, apapun yang perlu dilakukan untuk memulai mencari solusi dari sebuah permasalahan.

walaupun belum langsung terpecahkan, tapi kenyataan aku telah memulai menyelesaikan sebuah permasalah (apapun itu), faktanya dapat mengurasi stress yang disebabkan oleh permasalahan tersebut.

Jadi stress sebenarnya terjadi karena sering menunda/mengabaikan masalah yang seharusnya segera diselesaikan.

Semoga tips diatas dari Jeff Bezoz bisa bermanfaat :)

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here