Buat yang baru lulus dari Kampus terbaik dikota Hujan, kami mengucapkan selamat atas kelulusannya dan semoga ilmu yang telah didapatkan bermanfaat dunia dan akhirat :)

Nah, setelah lulus pastinya teman-teman mulai berfikir mau melanjutkan kejenjang lebih lanjut (terutama untuk program diploma IPB), mau melanjutkan bekerja atau mungkin jadi pengusaha dan lain sebagainya. Semoga semuanya diberikan kelancaran ya.

[caption id="attachment_627" align="aligncenter" width="537"] Source : Teknik Komputer IPB[/caption]

Oh iya, untuk yang alumni khusus Teknik Komputer Program Diploma IPB pastinya kenal betul dengan apa saja keseharian yang dilakukan, kalau enggak ngotak atik kabel, jumper, solder, paling ngotak atik paket tracer sampai warnanya hijau.

Pada tahap semester selanjutnya akan dikenalkan dengan beberapa mainan baru, yang berwarna hijau lalu dicoding dengan menggunakan bahasa C++ apa itu? Arduino tentunya teman-teman akan belajar itu nantinya.

Baca Juga : Apa Kabar Arduino Indonesia

Dan jika tidak berubah, disemester akhir teman-teman akan dipilihkan penjurusan untuk tugas akhir yaitu memilih untuk Microcoller atau Jaringan. Untuk microcoller ada yang buat robot, buat alat otomatis dll. Sedangkan untuk Jaringan lebih membantu bagaimana membuat suatu infrastruktur jaringan pada perusahaan.

Dari serangkaian proses belajar tersebut, harusnya selalu didokumentasikan karena dari beberapa alumni yang kami survei, mereka sudah tidak menggunakan beberapa project diwaktu kuliah pada dunia kerja, malahan kadang sudah meninggalkan tentang Arduino, LAN, DHCP dan berbagai istilah teknis yang ternyata itu sangat penting didunia profesional yang spesialisasi.

Untuk itu, Kini Redaksi Community “Catatan M. Nahrowi” mengajakmu membuat catatanmu sendiri. Jika kamu tertarik, kriteria artikel yang kami cari bisa kamu simak di sini:

  • Konten ringan yang serupa dengan keseharian kuliahmu.
  • Artikel opini tentang kejadian seputar kampus sesuai dengan jurusan, atau isu-isu sosial kampus yang selalu penting untuk dibahas.
  • Catatan kuliah
  • Kisah-kisah unik dan sukses dari jurusan yang bisa menginspirasi orang lain (yang akan menarik untuk kita ketahui).
  • Pelajaran hidup pribadi yang menginspirasi.
  • Ulasan mengenai Alat, Event Teknologi, atau Buku yang menarik untuk diketahui oleh banyak orang.
  • Tips-tips menarik dan bermanfaat bagi para pembaca tentang jurusan.

Sebelum submit artikelmu, pastikan bahwa naskah artikelmu:

  • Memiliki panjang antara 800-1500 kata.
  • Naskah tidak bersifat komersial atau promosional.
  • Orisinal dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya di media massa apapun, termasuk blog pribadimu.
  • Nama profil, biografi dan foto profilmu lengkap.
  • Submit artikel dalam bentuk final. kami bukan dosen pembimbing skripsimu; kami tidak menerima revisi.

Kami tidak memberikan honor berupa uang. Kesempatan untuk didengar oleh 1 juta pembaca di situs kami adalah imbalan yang akan kamu dapatkan. Mengingat banyaknya naskah yang masuk ke redaksi, kami tidak bisa memberikan tanggapan pada setiap kontribusi. Jika setelah 1 minggu kamu tidak mendengar kabar apapun dari kami, anggaplah naskahmu belum bisa kami publikasikan.

Kami berhak menyunting naskahmu secara substantif dan substansial, namun tidak akan memberikan komentar atau saran editorial jika kami memilih untuk tidak mempublikasikannya.

Ingin menjadi penulis purnawaktu (full-time) untuk kami? Kirimkan lamaranmu dengan CV terbaru beserta satu contoh artikel ke redaksi@catatan.nahrowi.com

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here