Setiap usaha pasti memiliki cerita, perjuangan, dan motivasi yang berbeda-beda di baliknya. Cerita kali ini datang dari Indra salah satu wirausahawan muda dari kota kembang Bandung.

Mau tahu bagaimana ceritanya? dibalik ide-ide kreatif yang sudah mewarnai cerita-cerita para pelanggan dengan bingkisannya

Bandung Craft and Cake, Entrepreurship Story.

[caption id="attachment_669" align="aligncenter" width="696"] Source : Google[/caption]

Indra memulai bisnisnya di awal tahun 2013 dengan menjadi seorang resseler foundation 3D cake yang saat itu tengah booming di masyarakat, karena bentuknya yang unik, lucu dan bisa di desain sesuai selera. Dunia perkuliahan yang saat itu banyak menyita waktunya menjadi alasan pria ini memilih untuk menjadi resseler foundation cake 3D, Indra memanfaatkan Inernet dan membuat @Cupcake_bandung di instagram untuk mempromosikan cake nya. Setelah satu tahun menjadi resseler Indra mendapatkan omzet yang cukup memuaskan, namun laba yang ia dapat masih terhitung kecil karena saat itu laba hanya di dapat dari margin harga reseller saja. Indra terus memikirkan bagaimana caranya agar ia bisa mendapatkan laba yang cukup. Alhasil Indra memutuskan untuk mengajak kerjsama produsen tempat ia menjadi resseler cake, dengan metode bagi hasil. “Allhamdulillah dari cara ittu saya berhasil mendapatkan untung yang lumayan besar” ujar Indra.

Baca Juga : Dari Mulai Iseng-iseng Hingga Jadi Bisnis Konsumtif!

Tiga tahun sudah ia menjalani bisnis ini sebaga resseler dan terlintas dibenaknya untuk membuka peluang bisnis sendiri, dengan bakat dan hobinya di bidang design grafis, Indra mencoba membuat craft. Seperti  caranya saat mempromosikan @cupcake_bandung, Indra juga membuat akun instagram yang ia beri nama @craft_Bandung untuk mempromosikan craft lucu hasil karyanya, alhasi kerajinan handmade yang satu ini juga diterima baik di pasaran terbukti dari pesanan craft yang bertambah setiap tahunnya.

“Motivasi saya awalnya hanya sebatas ingin memiliki penghasilan sendiri aja, biasa anak muda buat main, buat pacaran, hehe tapi makin kesini motivasi itu terus berkembang menjadi saya ingin buka lowongan pekerjaan, bantu orang, memberikan ilmu dan inspirasi dan juga untuk cari nafkkah hehe” dengan motivasi awal yang sangat sederhana itu kini Indra sudah mampu mendirikan dua usaha sekaligus yaitu @cupcake_bandung dan @craft_bandung.

Untuk yang ingin tahu lebih lanjut mengenai bisnis kang ini, bisa cek disini ya. https://www.instagram.com/cupcake_bandung/

Editor : N.

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here