Siapa yang tidak tahu Google, nah pasti banyak yang penasaran dimana letak kantor Google Indonesia berada, lalu bolehkah kita bermain kesana untuk mengitip kantornya?

Kali ini kami dapat kesempatan untuk bermain kesana, karena ada ajakan dari rekan kami kami alhasil bisa mencicipi bagaimana kerennya kantor Google Indonesia.

Penasaran? Yuk baca disini.

Sebenarnya bagi teman-teman yang penasaran dimana letak kantor google indonesia, maka kita bisa cek peta kita lokasinya ada dimenara sudirman plaza senayan dipusat ibukota, kalau naik kendaran seperti ojek online bisa turun saja plaza indonesia.

Habis dari situ, barulah disebelah ada kantor pasific place, Level 45 SCBD,kav 52 Pacific Century Place Tower, Jl. Jend. Sudirman No.53, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190 dilantai itulah Google berada.

Pertama kalau ingin masuk tentunya ada pengawalan dari petugas, menyerahkan KTP dll tentunya. Nah setelah itu kita naik kelantai paling atas tempat Google berada.

Baca Juga : Intip Acara Tahunan Google Partner Jakarta

Setelah naik, kita akan disuguhkan dengan warna warni seperti taman kanak-kanak, semua nampak seperti bukan kantor tapi seperti taman bermain.

untuk masuk ke lobi, tentunya ada sarana masuknya menemui siapa dan janji dengan siapa karena memang tidak sembarangan untuk masuk kecuali mau antar makanan hehe. Setelah kita konfirmasi untuk menemui siapa, barulah kita diberikan ID Card barcode dimesin yang berwarna warni yang bertugas mencetak kartu tersebut.

Setelah sudah, barulah kita diperkenankan untuk masuk. Sekeliling kantor memang berisi tempat-tempat bermain dan intagramable, disebelah lobi utama ada ruangan resepsionis dengan ukuran batik bertuliskan logo Google.

Setelah kita masuk kedalam ada beberapa ruangan yang unik, salah satunya diberinama Alon-alon, bergambar semar, gareng petruk.. nuansa nuasantara dibawa disini.
sampai disitu ada juga dibagian lantai atas, terdapat meja-meja melayang yang cocok untuk diskusi.

Ini dia yang unik, tersedia satu ruangan khusus untuk tidur siang lho, lengkap dengan berbagai makanan juga.

Namun, waktu kami menemui team Google kantor nampak sepi, adapaun beberapa orang luar negeri nampak meeting, ada yang bermain dan berdiskusi santai.

Setelah itu kami turun kelantai bawah, tepatnya di Pantri disitu kami disuguhkan oleh banyak sekali makanan dan pemandangan puncak gedung yang keren jika waktu matahari terbenam.. susu, kopi dan makanan penutup hadir melengkapi pantri tersebut.

Kami bertanya kepada team Google, dimana team yang lainnya. mereka menjawab mereka bekerja secara online darimana saja, namun sesekali bertemu dikantor untuk meeting dan presentasi. Jika tidak mereka akan bekerja darimana saja, karena kami bekerja secara online.

Wah keren!… berasa teknologi sekali ketika berkunjung dikantor Google Indonesia, namun dibalik semua hal tersebut ada filosofi yang bisa diambil yaitu, mereka punya prinsip bekerja yang unik yaitu “Boleh Rileks asal Narget”, semua hal dikerjakan dengan bahagia dan mereka tidak menganggap itu pekerjaan namun sebuah tempat belajar dan bermain.

Mungkin itulah yang membuat kantor Google terkesan kantor, Bahagia :D

Salam,
Semoga Bermanfaat.
Redaksi Catatan Nahrowi

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here