Perkembangan teknologi saat ini sudah meluncur dengan pesat, berbagai macam robot pun diciptakan untuk membantu segala jenis pekerjaan manusia. Seiring bertambahnya tahun, para perusahaan teknologi di seluruh dunia berlomba dalam meluncurkan sebuah produk terbaru dengan teknologi yang canggih.

Mercy Sihombing, CEO Coding Smart School bersama dengan timnya Mercy Smart, tidak lama ini mewakili Indonesia dalam Konferensi Teknologi Internasional yang bertempat di Beijing. Tim Mercy Smart diundang untuk mengunjungi sepuluh dari ratusan perusahaan yang ada di Unicorn RRC.

Salah satu produk yang sudah diluncurkan oleh Unicorn RRC yaitu Apollo, berjenis mobil tanpa pengemudi. Mobil ini digunakan oleh tim Mercy Smart untuk mengelilingi kompleks Baidu Company yang berdiri sejak 18 tahun yang lalu dan sekarang berkembang luas dalam pengembangan teknologi di dunia.

“Nggak nyangka, bisa langsung menikmati Apollo disana, mobil ini tanpa supir, sempet agak deg-degan saat mobil itu ngerem mendadak saat ada mahasiswa Beijing Technology menyebrang,” Ujar Mercy dengan sangat antusias.

Tidak hanya itu, tim Mercy Smart juga melihat bagaimana ratusan robot bekerja dalam proses pengambilan barang serta pengemasan di gudang JD.com dengan cepat. Para robot ini bekerja melayani 5-8 Juta pengorderan barang setiap harinya. Inilah kehebatan dan canggihnya teknologi dengan IOT RRC.

Baca Juga : kegunaan kartu flazz yang wajib kamu tahu terutama untuk berbagai macam transportasi

Untuk kedepannya, tim Mercy Smart akan segera membagikan pengalaman seru ini kepada para programmer dan masyarakat di acara Indonesia CTO Summit yang direncakan pada bulan November 2018.

Mercy juga membocorkan sedikit kegiatan yang akan diadakan di event tersebut. “Akan ada video pengalaman kami bersama Apollo & Robot di JD.com, selain itu kita akan live streaming dengan para jenius di balik canggihnya teknologi ini.” Tutur Mercy.

Penulis : Fadhilah

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here