Source : cnbc.com

Richard Branson, siapa yang tak kenal dengan pria asal Inggris yang bergelar “Sir” ini? Richard adalah Pemimpin 400 perusahaan di seluruh dunia di bawah grup Virgin. Pria ini sempat menderita disleksia atau sebuah gangguan dalam perkembangan baca-tulis yang umumnya terjadi pada anak menginjak usia 7-8 tahun. Karena gangguan ini, Richard Branson hampir gagal di sekolah laki-laki Scaitcliffe. Richard pun sempat putus sekolah, namun ia bertekad untuk membuktikan bahwa tanpa gelar sarjana pun seseorang bisa tetap sukses, dan Richard pun berhasil dengan sukses mendirikan perusahaan Virgin Records di tahun 1970, ketika itu usianya baru 20 tahun. Kini ia memiliki kekayaan lebih dari US$ 5,1 miliar.

Richard memiliki beberapa pesan untuk dapat mencapai kesuksesan di usia muda seperti dia. Pertama, Richard mengungkap bahwa rahasia kesuksesannya adalah selalu mengikuti aturan sederhana. lalu yang kedua, ia mengakui bahwa tak ada yang sempurna dan ia yakin orang pandai sekalipun masih memiliki ruang untuk berkembang.

Selain dua pesan itu masih banyak lagi rahasia sukses dari Richard Branson seperti dalam bukunya “Like a Virgin : Secrets They Won’t Teach You at Business School” pada 2012, seperti diantaranya :
1. Jika Anda Tidak Menikmatinya, Maka Jangan Lakukan itu.
2. Jadi Seorang Inovatif dan Menciptakan Sesuatu Berbeda.

Source: liputan6.com, dictio.id

Penulis: Anyumii / Editor : FNA

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here