Cerita Di Balik Suksesnya Steve Jobs

0
262

Siapa yang tak tahu Steve Jobs? Ia adalah seorang miliarder yang bijaksana juga sukses;

Jobs selalu mendorong batas-batas apa saja yang dimungkinkan di komputer Apple Anda, dan tidak pernah berhenti sampai cita-cita dan visinya menjadi kenyataan. Dunia teknologi boleh jadi tidak akan sama seperti saat ini jika Jobs tidak pernah datang dan mendirikan Apple.

(via fossbytes.com)

Apple didirikan tidak hanya oleh Steve Jobs seorang, namun bersamaan dengan teman semasa SMA, Steve Wozniak. Gagasan awal kelahiran Apple memang timbul dari temannya itu. Namun Jobs mampu membantu mewujudkannya. Sampai-sampai Jobs rela menjual minibus VW miliknya sebagai modal awal. Sementara Wozniak, menurut artikel yang tayang di tirto.id menjual program kalkulatornya.

Nama Apple diambil dari nama buah kesukaannya, yakni Apel (dalam bahasa Indonesia). Meski sempat timbul beberapa konflik internal, Ia tetap berjalan dengan gayanya sendiri. Didepak dari Apple. Bukannya kapok, Ia malah kemudian, seperti artikel yang tayang di bbc.com, mendirikan NeXT Computer tahun 1985 dan setahun berikutnya membeli Graphics Group dari sutradara seri Star Wars, George Lucas.

Perusahaan ini dinamainya Pixar, yang menciptakan piranti keras untuk animasi dengan teknologi canggih yang kemudian dipakai oleh sejumlah rumah produksi film terkemuka, termasuk Disney.

Founder majalah ternama, Dan Western, menulis beberapa kutipan Steve Jobs yang tayang di Wealthy Gorilla yang paling inspiratif yang dapat kita semua pelajari, baik Anda seorang wirausahawan atau hanya seorang individu ambisius yang ingin mencapai kesuksesan.

1. “Selama 33 tahun terakhir, saya telah melihat ke cermin setiap pagi dan bertanya pada diri sendiri: ‘Jika hari ini adalah hari terakhir dalam hidup saya, apakah saya ingin melakukan apa yang akan saya lakukan hari ini?’ Dan kapan pun jawabannya telah ‘Tidak’ selama beberapa hari berturut-turut, saya tahu saya harus mengubah sesuatu.”

2. “Inovasi membedakan antara pemimpin dan pengikut.”

3. “Pekerjaan Anda akan mengisi sebagian besar hidup Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang Anda yakini sebagai pekerjaan yang hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Anda belum menemukannya, terus cari. Jangan puas. Seperti semua hal yang berkaitan dengan hati, Anda akan tahu kapan Anda menemukannya.”

4. “Hal-hal tidak harus mengubah dunia menjadi penting.”

5. “Terkadang hidup memukul kepala Anda dengan batu bata. Jangan kehilangan kepercayaan.”

6. “Anda tidak dapat menghubungkan titik-titik ke depan; Anda hanya dapat menghubungkannya dengan melihat ke belakang. Jadi, Anda harus percaya bahwa titik-titik entah bagaimana akan terhubung di masa depan Anda. Anda harus percaya pada sesuatu – keberanian, takdir, kehidupan, karma Anda, apa pun. Pendekatan ini tidak pernah mengecewakan saya, dan itu telah membuat semua perbedaan dalam hidup saya.”

7. “Hal-hal favorit saya dalam hidup tidak membutuhkan biaya. Sangat jelas bahwa sumber daya paling berharga yang kita miliki adalah waktu. “

8. “Mengingat bahwa Anda akan mati adalah cara terbaik yang saya tahu untuk menghindari jebakan berpikir bahwa Anda memiliki sesuatu yang hilang. Anda sudah telanjang. Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti kata hati Anda.”

9. “Ketika Anda seorang tukang kayu membuat laci yang indah, Anda tidak akan menggunakan sepotong kayu lapis di belakang, meskipun itu menghadap ke dinding dan tidak ada yang melihatnya. Anda akan tahu itu ada di sana, jadi Anda akan menggunakan sepotong kayu yang indah di bagian belakang. Agar Anda tidur nyenyak di malam hari, estetika, kualitas, harus dilakukan terus sampai tuntas. ”- Steve Jobs

10. “Menjadi orang terkaya di kuburan tidak masalah bagi saya. Pergi tidur pada malam hari mengatakan kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa, itulah yang penting bagi saya.”

11. “Jika Anda benar-benar melihat lebih dekat, sebagian besar kesuksesan dalam semalam membutuhkan waktu lama.”

12. “Anda tidak bisa hanya bertanya kepada pelanggan apa yang mereka inginkan dan kemudian mencoba memberikannya kepada mereka. Pada saat Anda membuatnya dibangun, mereka akan menginginkan sesuatu yang baru.”

13. “Jika Anda tidak menyukai sesuatu, Anda tidak akan bekerja ekstra, bekerja di akhir pekan ekstra, menantang status quo.”

14. “Kami tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan banyak hal, dan setiap orang harus benar-benar luar biasa. Karena ini adalah hidup kita. Hidup ini singkat, dan kemudian kamu mati, kamu tahu? Jadi inilah yang kami pilih untuk lakukan dengan hidup kami.”

15. “Saya pikir jika Anda melakukan sesuatu dan ternyata cukup bagus, maka Anda harus pergi melakukan sesuatu yang lain yang indah, tidak memikirkannya terlalu lama. Cari tahu apa yang selanjutnya.”

16. “Tidak ada yang mau mati. Bahkan orang-orang yang ingin pergi ke surga tidak ingin mati untuk sampai ke sana. Namun kematian adalah tujuan yang kita semua bagikan. Tidak ada yang pernah lolos. Dan itu sebagaimana mestinya, karena Kematian sangat mungkin merupakan penemuan terbaik dalam Kehidupan. Ini adalah agen perubahan Kehidupan. Ini membersihkan yang lama untuk memberi jalan bagi yang baru. Saat ini yang baru adalah Anda, tetapi suatu hari nanti tidak terlalu lama dari sekarang, Anda akan secara bertahap menjadi tua dan dibersihkan. Maaf sangat dramatis, tapi itu benar sekali.”

17. “Saya yakin bahwa sekitar separuh dari apa yang memisahkan pengusaha sukses dari yang tidak sukses adalah ketekunan murni.”

18. “Ini untuk orang-orang gila – orang aneh, para pemberontak, pembuat onar, peguk bulat di lubang persegi. Orang-orang yang melihat sesuatu dengan cara berbeda – mereka tidak suka aturan. Anda dapat mengutipnya, tidak setuju dengan mereka, mengagungkan atau memfitnah mereka, tetapi satu-satunya hal yang tidak dapat Anda lakukan adalah mengabaikannya karena mereka mengubah sesuatu. Mereka mendorong umat manusia ke depan, dan sementara beberapa orang mungkin melihat mereka sebagai orang gila, kita melihat jenius, karena orang-orang yang cukup gila untuk berpikir bahwa mereka dapat mengubah dunia, adalah orang-orang yang melakukannya.”

19. “Hal terbesar adalah ketika Anda menaruh hati dan jiwa Anda ke dalam sesuatu selama jangka waktu yang panjang, dan itu sangat berharga.”

20. “Jadilah tolak ukur kualitas. Beberapa orang tidak terbiasa dengan lingkungan di mana keunggulan diharapkan.”

21. “Kualitas jauh lebih baik daripada kuantitas. Satu home run jauh lebih baik daripada dua ganda.”

22. “Saya bernilai sekitar lebih dari satu juta dolar ketika saya berusia 23 dan lebih dari sepuluh juta dolar ketika saya berusia 24 tahun, dan lebih dari seratus juta dolar ketika saya berusia 25 tahun dan … itu tidak begitu penting – karena saya tidak pernah melakukannya untuk uang.”

23. “Itu salah satu mantra saya – fokus dan kesederhanaan. Sederhana bisa lebih sulit daripada kompleks; Anda harus bekerja keras untuk membuat pikiran Anda bersih untuk membuatnya sederhana. ”

24. “Saya bangga dengan banyak hal yang belum kita lakukan sebagai hal-hal yang telah kita lakukan. Inovasi mengatakan tidak pada seribu hal. ”

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here