Berdasarkan hasil penilaian tim juri, aplikasi yang telah dirancang oleh peserta dalam waktu dua hari satu malam pada acara DILo Hackathon Festival Jakarta 2018 ini, maka didapat 3 tim yang menjadi juara DILo Hackathon Festival Jakarta 2018, yaitu :

Juara I : Team TamanSiswaProject dengan ide “TamanSiswaProject”

Aplikasi TamanSiswaProject adalah platform pemberdayaan komunitas edukasi peer-to-peer di mana setiap orang terutama pelajar mampu membangun ekosistem pendidikan sendiri terhadap pelajar yang lebih muda, contoh komunitas mahasiswa membuat kelompok bimbingan belajar terhadap siswa SD.

Juara II : Team Alfath dengan ide “Sosiocare”

Aplikasi adalah aplikasi yang berfungsi sebagai pusat pengaduan jika terjadi masalah masalah sosial. aplikasi ini dibangun berbasis android dengan sistem monitoring berbasis web. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan pemerintah untuk menangani masalah sosial yang ada di masyarakat, dan pemerintah dapat menyelesaikan masalah sosial dengan cepat dan tepat.

Juara III : Team Indojoyo dengan ide “Joy o”

Joyo adalah sebuah sistem manajemen distribusi dari hulu ke hilir yaitu dari mulai petani sampai ke tangan konsumen sebagai pesan antar berlangganan produk makanan alami yaitu pada tahap awal berupa buah, susu dan rempah/herbal. Karena makanan alami minim olahan tidak dapat bertahan lama maka joyo sebagai solusi penyedia berlangganan makanan sehat, segar dan bernutrisi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan konsumen.

CMN/AD

Facebook Comments
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here